Breaking News
Loading...
Senin, 16 Juli 2012

Cara Membuat Blog Di Blogspot

17.53
Cara Membuat Blog Di Blogspot - Mungkin anda pernah mendengan apa itu blogspot ? Ya, benar sekali. Bagiku sendiri blogspot itu merupakan sebuah wadah atau tempat untuk kita menyampaikan suatu ide, pikiran, gagasan, atau pun apa pun itu yang jelas blogspot itu sesuatu dech. haaa....

Perlu saya sampaikan sebelumnya bahwa di dalam dunia maya ini sangatlah banyak layanan yang menyediakan untuk membuat sebuah blog gratisan, diantaranya :

  1. blogger.com
  2. wordpress.com
  3. blogdetik.com
  4. blog-roll.info
  5. wordblog.pl
  6. dll.
Dari sekian banyak layanan anda bebas untuk memilih dimana anda mau bikin sebuah blog gratisan yang penting anda bisa menyampaikan apa yang ingin anda tuangkan kedalam sebuah blog. Untuk sementara ini saya akan berbagi tips mengenai cara membuat blog di blogspot.

Langkah awal untuk membuat sebuah blog  gratisan:

1. Sebelum anda membuat sebuah blog diharapkan anda mempunyai sebuah email, dan saya harap email yang anda gunakan adalah dari google. Untuk membuat sebuah email dari google silahkan browsing aja sendiri gampang banget kok.

2. Langkah selanjutnya, apabila anda sudah mempunyai sebuah email silahkan kunjungi blogger.com untuk membuat sebuah blog gratisan seperti hal nya http://namablogmu.blogspot.com/, seperti gambar dibawah ini :
cara membuat blog di blogspot
  

3. Klik daftar seperti yang gambar diatas yang telah diberi tanda lingkaran merah. Kemudian isikan data-data lengkap and. Pada kolom pertama masukan alamat email yang telah anda buat pada tahap awal. Setelah semua data terisi dengan lengkap centang tanda persyaratan bahwa anda setuju dengan peraturan dan layanan. lalu klik lanjutan. 

4. Anda barus saja membuat akun di blogger.com. Selanjutnya silahkan klik tombol  buat blog, lalu isi judul blog,alamat blog sesuai keinginan, setelah semuanya berjalan lancar atau benar kemudian klik lanjutkan.

cara membuat blog di blogspot

 5. Silahkan pilih template standar yang telah disediakan. Dalam beberapa saat blog anda pun sudah jadi dengan judul dan url yang telah anda tentukan sebelumnya. 

6. Nah, untuk yang terakhir silahkan klik new entry atau entri baru untuk membuat sebuah artikel. Gimana? mudah bangetkan cara membuat blog di blogspot secara free alias gratiss ! ! !
    Cara ini saya ambil di blog tetangga di www.aingindra.com. Disini kami hanya menjelaskan untuk mereviewe saja. Jika anda berminat silahkan kunjungi websitenya. OK ! ! !

    nb :
    * diakrenakan tampilan cara membuat blog di blogspot itu baru, jadi untuk menjalankan cara yang diatas silahkan klik opsi blogger yang berada disudut kanan atas dibawah profile yang bergambar roda atau gear kemudian pilih antar muka blogger lawas.
     * klik gambar supaya tampilannya lebih jelas..

    2 komentar:

    Sebuah kritik dan saran kecil dari anda bisa memberikan sebuah motivasi bagi catatan kecilku agar tetap terus eksis di dunia blogger ! ! !

    Syarat Comment :
    1. Tidak mencantumkan link dalam kotak komentar
    2. Gunakan kata-kata bijak & sopan
    3. Comment Sesuai Artikel
    4. Lebih baik gunakan Name/URL
    5. Don't Spamming
    6. Jika melanggar terpaksa kami hapus

     
    Toggle Footer