Breaking News
Loading...
Senin, 13 Mei 2013

Liburan Di Galunggung

19.59
Liburan kali ini benar-benar membuat saya have fun banget, kenapa bisa begitu karena liburan ini sebenarnya sudah direncanakan 3 bulan yang lalu oleh saya sendiri, akan tetapi baru terlaksana pada hari minggu, 21 april 2013. Meskipun pergi liburannya tidak ketempat yang sangat jauh, setidaknya liburan kali ini sangatlah berkesan karena pergi liburannya bareng bersama teman-teman.

Liburan kali ini kami pergi ke GN. Galunggung yang kebetulan posisinya berada tidak jauh dengan tempat tinggalku yaitu di tasikmalaya, jawa barat. GN. Galunggung merupakan salah satu GN merapi yang dimiliki oleh Indonesia dan juga merupakan salah satu kawasan wisata yang dimiliki oleh Tasikmalaya.

Banyak wisatawan yang datang ke GN. Galunggung, selain pemandangannya yang menurutku sangatlah indah dan sangat sayang untuk dilupakan dan nikmatnya lagi disana terdapat pemandangan air panas yang mana kita bisa berengan di kolam air panas atau pun di sungainya dengan air yang sama panas.

Tiket masuk ke kawasan wisata galunggung ini, pertama-tama ditarif dengan harga Rp. 5.000,- kemudian kalau mau masuk ke kawasan kawah Galunggung maka dikenakan tariff lagi dengan harga Rp. 2.000,-. Dikawah ini pemandangan yang didapat sangatlah keren dan indah banget, karena kita bisa melihat pemdangan diatas gunung dengan jarak sejauh mana mata kita memandang, keren kan !

Tidak hanya itu, apabila untuk pergi berenang ke pemandian air hangat/panas maka dikenakan lagi tiket untuk masuk dengan harga Rp. 2.000,-. Tiket ini hanya berlaku untuk pemandian di kolam renang yang hangat saja, kalau ingin masuk ke pemandian air sungai yang hangat dikenakan tarif seharga Rp. 10.000,-. Harga pemandian air sungai lebih mahal dikarenakan tempatnya itu yang jauh lebih menarik dan lebih bagus pamandangannya. Berikut ini merupakan beberapa Foto yang berhasil kami abadikan disaat kami berkunjung liburan kesana.


gunung galunggung


 gunung galunggung 

gunung galunggung



gunung galunggung

gunung galunggung


gunung galunggung



Itulah beberapa lokasi yang berhasil kami abadikan disaat saya pergi liburan bersama teman seperjuangan,,hee. Oh iya, sebenarnya masih banyak lagi kawan wisata yang asyik untuk dikunjungi disana seperti hal nya dengan kolam pemandian air panas. Namun, sungguh disayangkan saya belum bisa mengabadikannya. Mungkin diwaktu yang beritkutnya akan saya coba untuk mengabadikanya. Sekian perjumpaan kita kali ini.

1 komentar:

  1. indah banget ya,,
    liburan ke sana rame" kayanya seru banget ya

    BalasHapus

Sebuah kritik dan saran kecil dari anda bisa memberikan sebuah motivasi bagi catatan kecilku agar tetap terus eksis di dunia blogger ! ! !

Syarat Comment :
1. Tidak mencantumkan link dalam kotak komentar
2. Gunakan kata-kata bijak & sopan
3. Comment Sesuai Artikel
4. Lebih baik gunakan Name/URL
5. Don't Spamming
6. Jika melanggar terpaksa kami hapus

 
Toggle Footer